Sabtu, 11 Februari 2017

Perjalanan wisata minat khusus melihat burung /birdwatching




Bukti pembayaran di hotel lestari buru resort pulau buru desa waspait.


Setelah selesai tur selama 13 hari di pulau seram dan pulau buru, Saya bisa menarik kesimpulan bahwa pulau seram taman nasional manusela adalah kerajaan burung burung. Setelah 6 hari tinggal di lisar bahari, di penginapan pak ali. Kami dan tamu tamu yang berjumlah 10 orang di pandu oleh pak Buce. Tamu sangat senang, begitu mudahnya kami bisa melihat burung bermacam macam jenis, hanya dari jalan jalan di taman nasional. Bukan hanya jenis burung burung yang kita lihat dan jumpai. Namun kami melihat beragam kupu kupu yang berterbangan kesana kemari. Seolah taman nasional ini adalah surga burung dan kupu kupu.
Dan setelah kami tinggal 6 malam di pulau buru, kami mengambil kesimpulan untuk tidak kembali ke pulau buru, dikarenan begitu sulitnya melihat jenis jenis burung dan mahalnya menyewa mobil dan hotel di wrb,
Di daewrah waspait ada sebuah hotel yang cukup mewah, sang pemilik dalah pak hendra wijaya ,sang konglomerat yang begerak di bidang logging dan kontraktor.
Hotel lestari buru resort yang di percayakan menejemenya oleh ibu yohana tomhisa, harga kamar di hotel ini sekitar 550.000 per malam tidak termasuk makan pagi. Jadi room only alias hanya kamar doang.
Hotel lestari buru permai dengan no telpon : 082238361164. Tidak kami sangka ada sebuah hotel mewah di tengah kampung yang sepi.
Unuk urusan makan kami pesan dari ibu kantin  Mama Anti, yang suaminya berasal dari seram, beliau sudah bercerai dengan suaminya, dan ada 2 anak perempuanya yang membantu memasak, untuk makan pagi mama anti mematok harga 40ribu, makan siang 50.000 rupiah. Dan makan malam 50.000 rupiah per orang.
Untuk perjalanan wisata melihat burung di daerah ini, mungkin kami dari voyageindo wisata indonesia tidak akan menjual lagi program di ddaerah ini.
Selanjutnya kami akan menjual paket wisata melihat burung di daerah sulawesi,halmahera, pulau bacan pulau buru dan pulau seram.


EmoticonEmoticon